M.Hasan Ashari Resmi Menjadi Penjabat Sekda Kota Sukabumi

 


KOTASUKABUMI - Setelah Pejabat Sekda lama memasuki masa pensiun M.Hasan Ashari di tunjuk menjadi Penjabat Sekda Kota Sukabumi, Pelantikan di laksanakan di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi yang di pimpin langsung PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Jum'at 6 September 2024.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama pribadi, saya ucapkan selamat kepada Pak Hasan Asari, yang hari ini telah resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi," ucap Kusmana Hartadji, Pj Wali Kota Sukabumi.

Kang Tutus, Sapan akrab Kusmana Hartadji menjelaskan bahwa pengangkatan Hasan Asari merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Jabatan Sekda yang kosong sejak 1 September 2024 memerlukan pengganti sementara untuk menjalankan tugas penting Sekda. 



Penjabat Wali Kota Sukabumi kemudian mengajukan nama Hasan Asari kepada Gubernur Jawa Barat, yang kemudian disetujui. “Atas persetujuan Gubernur Jawa Barat, hari ini kita melantik Penjabat Sekda Kota Sukabumi,” tambahnya.

Kang Tutus menyampaikan salah satu alasan mengajukan Hasan Ashari berdasarkan data BKPSDM, Hasan Ashari juga memiliki nilai cukup tinggi saat mengikuti Open Bidding eselon II.

Nantinya tugas prioritas Pj Sekda akan bersama-sama mengawal tahapan Pilkada 2024 sampai sukses

Hasan Ashari secara definitip merupakan Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah Kota Sukabumi. Kang Tutus menekankan pentingnya penguatan pelayanan publik. Ia berharap agar Penjabat Sekda dapat memimpin seluruh perangkat daerah untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. 

“Birokrasi hadir untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik. Saya harap, Pj. Sekda mampu memimpin dan mengoordinasikan perangkat daerah dalam menjalankan pelayanan publik dengan optimal,” lanjutnya.

Prioritas ketiga yang disampaikan oleh Kang Tutus adalah memperkuat kerja sama dan harmonisasi dengan berbagai pihak di Kota Sukabumi. Ia berharap Hasan Asari mampu menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai stakeholders, baik dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, akademisi, komunitas, maupun media. 

“Pj. Sekda saya harapkan dapat mengelola sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk komunitas dan media, dalam membangun Kota Sukabumi yang lebih baik,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Pj. Wali Kota Sukabumi menyampaikan keyakinannya bahwa Pj. Sekda Hasan Asari, dengan pengalaman dan dedikasinya, dapat menjalankan tugas-tugas Sekda dengan baik dan profesional. 

Posting Komentar untuk "M.Hasan Ashari Resmi Menjadi Penjabat Sekda Kota Sukabumi"