Gedung Pakuan Kota Bandung

 


Bandung - Gedung Pakuan di Kota Bandung merupakan rumah dinas Gubernur Jawa Barat yang kini dibuka untuk umum. Masyarakat dapat mengunjungi gedung bersejarah ini sebagai salah satu pilihan obyek wisata sejarah dan edukasi yang bisa dikunjungi di Kota Bandung.

Gedung Pakuan dibangun di era kolonial tahun 1867 pada masa Gubernur Jenderal Ch. F. Pahud. berlokasi di Jl. Cicendo No. 1 Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung.



Gedung Pakuan juga pernah dijadikan tempat beristirahat para tokoh-tokoh penting dunia sebagai delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955.


Cara Reservasi Tiket Gedung Pakuan 


Reservasi tiket Gedung Pakuan untuk umum dapat dilakukan melalui aplikasi Sapawarga. Setelah aplikasi terunduh dan terinstall, pendaftar dapat masuk dan membuat akun baru. 


Setelah memiliki akun di Sapawarga, pendaftar dapat memilih menu Reservasi Kunjungan Gedung Pakuan. Kemudian, pendaftar dapat memulai untuk mengisi formulir pemesanan reservasi kunjungan. 


Pendaftar yang telah berhasil melakukan reservasi akan mendapat undangan melalui Whatsapp. Selanjutnya,pendaftar bisa langsung berkunjung ke Gedung Pakuan sesuai jadwal dan sesi undangan. 


Jam Buka Gedung Pakuan untuk Masyarakat Umum 


Sesi kunjungan Gedung Pakuan bagi masyarakat umum ini dibuka setiap akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu. Sementara reservasi tiket Gedung Pakuan dibuka pada hari Rabu hingga Jumat. Setiap pendaftar dapat memesan tiket mulai dari H-3 kunjungan. dan maksimal memesan 5 tiket/akun. 



Kuota kunjungan per sesi sebanyak 80 tiket. Ada dua sesi kunjungan Gedung Pakuan yakni sesi pagi pukul 09:00-11:00 WIB dan sesi siang pukul 13:00-15:00 WIB. 

Posting Komentar untuk "Gedung Pakuan Kota Bandung"