Perjalanan Riana Sani Seorang Wanita Karier



Riana Sani adalah seorang wanita karier yang lahir pada 29 Mei 1996. Beliau merupakan lulusan S1 Ekonomi yang kemudian memutuskan untuk mengubah arah hidupnya dengan memulai bisnis kopi. 

Sebelum memulai bisnis tersebut, beliau sudah memiliki bisnis lain yang bergerak pada bidang fashion wanita, yang bernama Rareloulou dan kemudian berganti nama menjadi Wareloulou. Sebetulnya, beliau sudah memiliki keinginan untuk membangun sebuah coffee shop, namun baru terlaksana sekitar pada tahun 2023.

Bisnis coffee shop tersebut bermula pada kegemaran beliau terhadap kopi. Dalam sehari,beliau dapat menghabiskan tiga gelas kopi yang terbilang cukup boros. 

Maka dari itu,beliau mempunyai mimpi ingin membangun sebuah coffee shop agar beliau bisa tetap minum kopi kapanpun dan bisa membangun sebuah tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama orang yang disayangi. 

Beliau juga ingin membangun sebuah tempat yang sesuai dengan keinginan dan selera beliau, yaitu sebuah tempat yang minimalis daneye catching.


Proses Membangun Brue

Pada proses membangunn suatu bisnis tentu saja tidak akan mudah, pasti akan selalu ada kendala. Selama membangun bisnisnya, beliau sendiri turut serta turun ke lapangan untuk mencari material dan furniture untuk coffee shop nya tersebut. Alasannya adalah beliau tidak ingin ada yang salah atau tidak sesuai dalam proses pembangunnya.

Selama proses pembangunan, beliau melihat bahwa sudah banyak coffee shop yang memiliki konsep seperti industrial, unfinished, mural, dll. Jadi, beliau memutuskan untuk membuat konsep yang simple dengan nuansa putih dan sentuhan warna biru. 

Kemudian beliau menambahkan ornament metalic agar terkesan futuristic dan tidak membosankan.Ternyata setelah itu masih banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Banyak pelanggan yang memberikan saran dan kritik soal batu-batuan yang membuat meja nya bergoyang dan kurang nyaman. Kemudian, beliau langsung menanggapi hal tersebut dengan mengganti agar pelanggan bisa tetap nyaman.

Riana Sani juga berusaha untuk menciptakan suasana Brue yang nyaman dijadikan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas atau bahkan bekerja. Selain itu, beliau berusaha untuk selalu menjalin komunikasi dengan para pengunjung agar beliau bisa dengan mudah mengetahui apa saja yang sebetulnya dibutuhkan oleh para pengunjung. Biasanya beliau menjalin komunikasi tersebut melalui Instagram Brue dengan membuat Question Box.

Melihat minatnya yang mendalam terhadap kopi dan pengalaman menyenangkan dalam mengelola acara kopi di kota tempat tinggalnya, Riana memutuskan untuk mengambil langkah besar dengan membuka coffee shop sendiri. Keputusannya ini tidaklah mudah,namun dengan tekad yang kuat dan visi yang jelas, ia melangkah maju dengan keyakinan penuh.

Dengan bermodalkan pengetahuan yang telah ia peroleh dari pengalaman sebelumnya dan semangat untuk terus belajar dan berkembang, Riana membuka kedai kopi bernama "Brue" di pusat kota. Dalam waktu singkat, coffee shop ini menjadi tempat favorite bagi para pecinta kopi dan anak muda.

Perkembangan Pesat Bisnis

Tidak hanya sekedar tempat untuk menikmati kopi berkualitas, "Brue" juga menjadi ruang untuk berkumpul, berbagi ide dan membangun hubungan sosial. Riana berhasil menciptakan suasana yang hangat dan ramah di coffee shop, membuat pelanggan merasa nyaman setiap kali berkunjung. 

Apalagi ditambah dengan penyesuaian dan inovasi baru yang ada di Brue, yaitu “Brue Painting”, Dimana para pengunjung bisa melukis hanya dengan harga Rp 25.000.

Selain itu, Riana Sani kini menambah bisnisnya yaitu “She Add Sugar” yang berlokasi di dalam Brue. Bisnis barunya tersebut bergerak pada bidang nailart yang memiliki nail artist professional. Kemudian, harga yang ditawarkannya pun terbilang sangat murah untuk nailart.

Pada tanggal 10-11 Februari, beliau juga membuat sebuah Pop-Up Market di Brue. Disana terdapat banyak sekali tenant dari brand lokal yang kreatif dan menarik. Selain itu, ada juga hiburan berupa live DJ untuk menghibur para pengunjung. Hal tersebut dilakukan untuk menarik para pengunjung dan memperkuat branding dari Brue itu sendiri.

Dengan dedikasi, kerja keras, dan ketekunan, Riana Sari telah membuktikan bahwa memulai bisnis dari nol tidaklah mustahil. Keberhasilannya sebagai wanita karier yang sukses dalam bisnis kopi tidak hanya menginspirasi banyak orang, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa dengan passion dan tekad yang kuat, impian apapun dapat diwujudkan.

Riana Sani adalah contoh nyata bahwa dengan passion, ketekunan, dan tekad yang kuat, seseorang dapat mengubah impian menjadi kenyataan. Melalui dedikasinya dalam membangun bisnis kopi, Riana tidak hanya menciptakan bisnis yang sukses, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk mengikuti jejaknya dan mengejar passion mereka dalam dunia bisnis.

Reportase : Dava Aji Sekti Ramadhan


Posting Komentar untuk "Perjalanan Riana Sani Seorang Wanita Karier"