Annisa Dwi Rhma Gissela Sang Ilustrator Hebat dan Multitalent



Annisa Dwi Rahma Gissela atau biasa disapa dengan nama Anissa atau Sasa. Annisa merupakan seorang mahasiswi aktif Sekolah Vokasi IPB University dengan program studi Komunikasi Digital dan Media. 

Ia lahir di Bekasi, namun tumbuh dan berkembang di Kota Sukabumi. Sasa memiliki bakat dalam bidang kesenian, khususnya dalam pembuatan desain grafis dan juga ilustrator.

Awal Mula Annisa Menjadi Seorang Ilustrator

Sejak masa kecil, Annisa telah menunjukkan ketertarikannya dalam dunia seni. Ketika duduk di bangku TK dirinya sering mencoret-coret barang yang berada disekitarnya dengan sebuah crayon hingga penuh dengan warna-warna. 

Tiap goresan yang Ia hasilkan dengan menggunakan alat menggambar yang tradisional adalah ungkapan dari imajinasinya yang penuh akan makna. Ketika menginjak bangku SMP, Annisa memfokuskan keahliannya tersebut dalam bidang melukis sketching, dan barulah ketika memasuki SMA Annisa memutuskan untuk melukis secara digital.

Awalnya Annisa sempat ragu untuk mengembangkan keahliannya tersebut. Dorongan dari orangtuanya juga yang berpesan bahwa keahlian yang Ia miliki hanya sebagai hobi belaka dan bukan untuk pekerjaan. Hingga satu waktu Annisa mengikuti kegiatan tambahan disekolah dengan mempelajari Inggris Lecteratur. 

Namun ketika Annisa menggali lebih dalam keahlian yang dimiliki Annisa malah mampu membuat karya-karya yang spektakuler dan banyak pencapaian prestasi yang Annisa dapatkan.

Pencapaiam Karir dan Prestasi

Dalam perjalananya sebagai seorang ilustrator, Annisa mampu mengukir beberapa prestasi yang sangat membanggakan. Karya-karya yang Annisa buat telah membawanya menjadi salah satu nominasi di acara “Vokapres 2023”. 

Annisa juga mendapatkan sebuah pengghargaan pada event “Kejar Mimpi”, dan mendapatkan juara satu pada event “Festival Legislasi Mahasiswa IPB” dengan karyanya membuat buku digital. Selain itu juga Annisa pernah membuatkan desain banner dan baju supporter untuk jurusannya selama masa perkuliahan.

Sebagai seorang ilustrator yang berbakat, Annisa juga dikenal sebagai seorang yang mahir berbahasa Inggris dan public speakingnya. Kemampuan ini bukan hanya menjadi keuntungan dalam berkomunikasi dengan kolaborator dan klien dari berbagai belahan dunia, tetapi juga membuka peluang untuk terlibat dalam proyek-proyek internasional yang menuntut kemahiran berbahasa Inggris yang baik. 

Tak hanya itu, Annisa juga memiliki bakat yang menakjubkan dalam menari. Gerakan-gerakannya yang indah dan penuh ekspresi telah memukau penonton di berbagai acara seni dan pertunjukan tari. Keterampilan menarinya tidak hanya menjadi hobi yang menyenangkan, tetapi juga menjadi cara bagi Annisa untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan cerita melalui gerakan tubuhnya.

Hambatan menjadi Ilustrator

Selama perjalannanya menjadi seorang Ilustrator, Annisa mendapatkan beberapa hambatan. Masyarakat yang awam tentang dunia Ilustrator salah satunya, Annisa mengatakan “bahwa masyarakat masih banyak yang menganggap gampang menjadi seorang Ilustrator, masyarakat taunya hanya asal ambil dan gabungkan saja. Padahal jika dikerucutkan lagi banyak bagian-bagiannya”. 

Selain itu hambatan yang Ia temui ketika ingin membuat karya adalah kehabisan ide. Tetapi Annisa bisa menghandle hambatan tersebut dengan melihat referensi dari beberapa influencer yang Ia banggakan dan juga mencari inspirasi di Pinterest dan Instagram untuk mengadaptasi agar menjadi sebuah karya yang mengagumkan namun dengan style atau gayanya sendiri.

Beberapa waktu belakangan ini Annisa bekerja sebagai freelance dalam membuat poster, logo atau desain lain jika ada klien yang ingin dibuatkan. Selama mengambil kerjaan sebagai freelancer Annisa merasa tidak terbebani dan menggangu jadwalnya dalam perkuliahan, namun Ia mengaku keteteran karya terikat deadline dengan klien dan juga tugas kuliah. Sasa juga mengukur kemampuannya untuk dalam menyanggupi permintaan klien, jika Ia rasa tidak mampu untuk menyelesaikannya tidak diambil.

Pesan Annisa Untuk Konsisten Kepada Hobi dan Karir

Pesan Annisa untuk yang ingin berkarir atau sedang berkarir dimulai dari hobi kecil yaitu, jadikan hobi hal yang bermanfaat, jangan pernah mengeluh karena proses yang dicapai belum maksimal. 

Nikmati prosesnya, dan terus meningkatkan kreatifitas diri dan konsisten. Jangan hanya melihat keberhasilan seseorang saja, mereka semua pasti sudah melewati proses yang tidak mudah juga. Dorong diri semampunya, jika terus dipaksakan nantinya akan lelah dan tidak melanjutkan perjalanannya.

Kisah perjalanan Annisa sebagai seorang ilustrator dan seniman multitalenta tidak hanya mencerminkan keberhasilannya dalam mencapai prestasi di dunia seni, tetapi juga menunjukkan semangatnya yang tak pernah padam dalam mengejar impian dan menggali potensi kreatifnya. 

Dengan bakat dan dedikasi yang dimilikinya, Annisa Dwi Rahma Gissela terus menginspirasi banyak orang dengan karya-karyanya yang penuh warna dan makna, sementara terus mengeksplorasi batas-batas kreativitasnya untuk menciptakan karya yang lebih luar biasa di masa depan.

—Dinda Khaerani—

Posting Komentar untuk "Annisa Dwi Rhma Gissela Sang Ilustrator Hebat dan Multitalent"