Sebanyak 1.250 Siswa Pendidikan Alih Golongan ( PAG) dilantik Menjadi Perwira Polri


Sukabumi - Sebanyak 1.250 Siswa Pendidikan Alih Golongan ( PAG) dilantik menjadi Perwira pertama dalam upacara penutupan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di Lapang Soetadi Ronodipuro Stukpa Polri Sukabumi Rabu, 8 November 2023.


Kepala Setukpa Polri Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto, S.IK, M.Hum selaku Inspektur upacara. Dalam amanatnya mengajak para perwira yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


"Saya mengajak kepada para perwira yang baru dilantik untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Brigjen Polisi Mardiaz.

Ia mengatakan, tugas yang diemban para perwira semakin berat, terlebih di tahun politik. Hal ini tentunya memerlukan strategi yang matang dan kondisi yang prima dalam menjaga kondusifitas wilayah.

"Tugas yang diemban semakin berat, terlebih di tahun politik. Ini memerlukan strategi yang matang dan kondisi yang prima dalam menjaga kondusifitas wilayah," lanjutnya.




Para Perwira yang baru dilantik ini merupakan para Bintara Polri dari seluruh Indonesia yang mengikuti Sekolah alih golongan melalui Pendidikan Alih Golongan Gelombang 1 Tahun Anggaran 2023,


Persyaratan Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2023 
Personel polri dengan persyaratan:

1). Berpangkat Aipda (khusus yang bersumber dari lulusan Diktuk Tamtama)

MDDP Aipda minimal 3 (tiga) tahun

Usia antara 46 tahun sampai dengan 53 tahun (NRP 70 … sampai dengan 77 ..), terhitung pada saat pembukaan Pendidikan

Sedang atau pernah menduduki jabatan Inspektur Polisi.

2). Berpangkat Aiptu, dengan kriteria

Usia antara 46 tahun sampai dengan 53 tahun (NRP 70 … sampai dengan 77 …), atau terhitung pada saat pembukaan Pendidikan

Sedang atau pernah menduduki jabatan Inspektur Polisi

Bagi personel yang belum pernah menduduki jabatan Inspektur Polisi, dengan kriteria:

Memilikiijazah minimal S-1 (dengan Prodi terakreditasi oleh AN-PT baik saat atau setelah tahun kelulusan)

Sedang menduduki jabatan Bhabinkamtibmas yang keputusan pengangkatan dalam jabatan ditandatangani oleh Kapolda dan tertara eselon jabatan serta tunjangan jabatan

Mengalami cacat fisik karena tugas (dengan katagori Tingkat I dan II Golongan B dan C berdasarkan Keputusan Kapolri) Para Bintara tersebut selanjutnya mengikuti pendidikan selama satu bulan hingga di lantik menjadi Perwira Pertama dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Posting Komentar untuk "Sebanyak 1.250 Siswa Pendidikan Alih Golongan ( PAG) dilantik Menjadi Perwira Polri"