Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon



Penanaman 10 juta pohon serentak merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi permasalahan lingkungan. Pohon dapat menyerap polutan udara, sehingga dapat meningkatkan kualitas udara.

Hal di atas mengemuka dalam kick-off penanaman 10 juta pohon di 34 Polda seluruh Indonesia. Di Kota Sukabumi, gerakan ini diinisiasi oleh Polres Sukabumi Kota melalui penanaman pohon di Kampung Cisero, Sukaraja pada Rabu, 15 November 2023.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, unsur Forkopimda, Forkopimcam, dan lembaga kemasyarakatan ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.



Acara “kick off” terpusat penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri yang diselenggarakan di Jawa Timur Polres Madiun dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bersama Menteri Kemenko PMK Muhadjir Effendy.

Penanaman 10 juta pohon secara serentak dilakukan sebagai wujud implementatif terhadap semakin menurunnya kualitas udara  di Indonesia.

Penghijauan secara berkelanjutan melalui penanaman 10 juta pohon yang diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia bukan hanya menunjukkan kepedulian terhadap kondisi lingkungan, tetapi juga sebagai tindakan konkrit untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sumber Berita: KDP Kota Sukabumi

Posting Komentar untuk "Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon"