TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju



 Kota Sukabumi - Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Tingkat Kodim 0607/Kota Sukabumi dilaksanakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (5/10/23).


Upacara yang diikuti unsur tiga matra TNI, Polri,Komcad, FKPPI,Menwa dihadiri pula jajaran Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto dan Pemimpin Upacara Kapten Inf.Ahmad Amin.



Dalam Kesempatan tersebut Letkol Inf. Yudhi Hariyanto membacakan amanah Panglima TNI,Diantara penekanan yang harus dipedomani seluruh prajurit TNI diantaranya : 

Pertama, peningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas,

Kedua, pentingnya untuk memegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI,

Ketiga, agar melaksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini, 

Keempat, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk,

Kelima,agar menjaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum.


Pemberian Penghargaan Kepada Anggota TNI



Dalam kesempatan tersebut atas nama Prisiden RI Joko Widodo di berikan pula penghargaan Satyalancana kepada anggota TNI yang telah berjasa melaksanakan pengabdian kepada TNI.

Di akhir sambutannya  Letkol Inf Yudhi Hariyanto mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan Indonesia akan melaksanakan pemilu serentak, pilpres dan pilkada. Untuk itu TNI diharapkan senantiasa bersinergi dengan komponen bangsa lainnya baik Pemerintah Daerah, Polri dan elemen lainnya. 

'' Harus solid dan hindari perpecahan, pilihan boleh berbeda tapi dalam pelaksanaan harus lancar dan tertib,'' kata Yudi. Sebab momen itu menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Posting Komentar untuk " TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju"