Pemerintah Kota Sukabumi Sosialisasikan Gerakan Anti Korupsi





Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, secara resmi membuka dan memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi anti korupsi tahun 2023 kepada berbagai unsur masyarakat di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Kegiatan ini diadakan dalam upaya menggabungkan semua langkah anti korupsi yang dilakukan di Kota Sukabumi. Sosialisasi anti korupsi mencerminkan komitmen penuh terhadap pemberantasan korupsi.



Inspektur Daerah Kota Sukabumi, Een Rukmini, serta Penyuluh anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Fahrurrazi, juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Kegiatan ini merupakan bagian integral dari program pemberantasan korupsi yang telah kami jalankan sebelumnya. Kami tidak hanya membatasi sosialisasi ini kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan unsur legislatif, tetapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RT, RW, pelaku usaha, dan media massa," kata Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.



Kusmana Hartadji menjelaskan bahwa korupsi dapat mencakup berbagai bentuk, seperti penyalahgunaan keuangan negara, suap, gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, tindakan curang, dan konflik kepentingan. Ia menekankan pentingnya pemahaman bersama tentang upaya pencegahan korupsi, terutama dalam pengelolaan anggaran pemerintah.

"Upaya anti korupsi harus menjadi pedoman bagi setiap pengelolaan keuangan negara. Masyarakat harus memahami administrasi dengan baik, sehingga tidak ada bantuan atau dana yang disalahgunakan atau tidak sampai kepada yang berhak," ungkap Kusmana.



Pj Wali Kota ini juga mengajak warga, ASN, dan anggota dewan untuk mendukung gerakan anti korupsi di Kota Sukabumi. Dia berharap agar para peserta sosialisasi menjadi agen perubahan di masyarakat dengan menyebarkan informasi anti korupsi secara aktif.

"Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang disebarkan dan diimplementasikan. Semoga dengan pemahaman yang ditingkatkan, masyarakat dapat aktif ikut serta dalam gerakan anti korupsi ini," pungkas Kusmana Hartadji, menekankan pentingnya penyebarluasan informasi anti korupsi untuk menciptakan masyarakat yang sadar hukum dan integritas.

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kota Sukabumi Sosialisasikan Gerakan Anti Korupsi"