Kota Sukabumi Menjadi Kota Terbaik 1 Pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023


Kota Sukabumi - Kota Sukabumi Kembali Meraih Penghargaan Sebagai Kota Terbaik 1 Tingkat Nasional,Pada Penghargaan Pembangunan Daerah, Tahun 2023, Rabu(14/3/23).

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui evaluasi kreatif dan komprehensif terhadap pembangunan daerah untuk tingkat provinsi, kabupaten, dan kota setiap tahun. 

Pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang berhasil dengan baik dalam perencanaan, pencapaian pelaksanaan, dan inovasi pembangunan.

Kegiatan PPD ini sebelumnya dikenal dengan nama Anugerah Pangripta Nusantara (APN), yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011.

PPD ini juga merupakan evaluasi komprehensif dan kreatif terhadap pembangunan tingkat provinsi, kabupaten, kota dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan. Dalam narasi video penghargaan Kota Sukabumi meraih penghargaan lewat inovasi Danakitri Sukabumi Creative Hub (SCH) mendorong tumbuhnya kreatifpreneur.

Melalui akselerasi dan penataan ekonomi kreatif seperti classroom, festival, bootcamp, dan meningkatkan jumlah pelaku ekraf, wirausaha, pendapatan sektor pajak dan menurunkan tingkat pengangguran terbuka (TPT).

Selain itu capaian tingkat kemiskinan, IPM, dan pertumbuhan ekonomi didukung oleh 15 program unggulan. Opini BPK WTP 8 kali berturut-turut, serta penyerapan belanja terbaik ke-2 nasional. Berikutnya pendekatan proses perencanaan melalui Youth Planner Conference dan FGD kelompok disabilitas.

Selain Kota Sukabumi Kota selanjutnya sebagai peringkat kedua yaitu Kota Palu dan peringkat ketiga Kota Semarang.



Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Menjadi Kota Terbaik 1 Pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023"