Siswa SMK Terpadu Ibaadurrahman Randi Dharmadi Putra Asal Kota Sukabumi, Wakili Jawa Barat di Jambore Nasional Generasi Hijau




Kota Sukabumi - Randi Dharmadi Putra, Salah satu siswa kelas XI SMK Terpadu Ibaadurrahman Kota Sukabumi berhasil lolos menjadi delegasi provinsi Jawa Barat dalam acara JAMBORE NASIONAL GENERASI HIJAU (JNGH) yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 31 Juli -4 Agustus nantinya.

Proses pendaftaran JNGH berlangsung dari tanggal 10 Februari sampai dengan 20 Maret 2023 dan pengumuman delegasi yang lolos disampaikan secara online pada tanggal 31 maret 2023 melalui laman instagram @greengnrid.

Kepada @kotasukabumi_, Randi menyebutkan bahwa pendaftar di kegiatan tersebut berjumlah ratusan, dan dirinya harus berlomba lomba untuk mendapatkan tiket pada Jambore Nasional Generasi Hijau mendatang.

"Saya sangat bersyukur karna bisa lolos kegiatan jambore nasional ini, karna bisa bertemu dengan peserta lain dari 38 provinsi di Indonesia, terlebih lagi saya bersaing dengan ratusan peserta lainnya, walaupun harus berjuang melewati beberapa seleksi seperti membuat short essay dan membuat video kampanye  mengenai food waste. 
serta saya merasa senang karna bisa mewakili Kota Sukabumi dan juga Provinsi Jawa Barat untuk kegiatan Jambore Nasional ini." Ungkap Randi, Senin (10/4/2023). 

Masih menurut Randi, Provinsi Jawa Barat berhasil lolos 38 delegasi dan salah satunya dia. Randi bertutur dari Kota Sukabumi yang lolos hanya dia sendiri, untuk teman teman Jawa Barat yang lain ada dari Kabupaten Sukabumi, Bandung, Kab Sumedang, Dan lain lain.

Menurut Randi JNGH merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK/SEDERAJAT terbaik yang peduli terhadap lingkungan, untuk saling bertukar pikiran dan memberikan dampak perubahan pada lingkungan dari 38 Provinsi di Indonesia.

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah semangat kepedulian para pelajar terhadap lingkungan yang diadakan oleh organisasi Non governmental yaitu green generation Indonesia,” Sambungnya.

Harapan kedepannya bisa belajar banyak hal lalu dapat memberikan solusi mengenai permasalahan lingkungan sekitar dan tentu dapat mengajak para pelajar khususnya di Jawa Barat untuk aktif di berbagai event yang nantinya dapat mengharumkan nama sekolah, Kota maupun Provinsi.

Posting Komentar untuk "Siswa SMK Terpadu Ibaadurrahman Randi Dharmadi Putra Asal Kota Sukabumi, Wakili Jawa Barat di Jambore Nasional Generasi Hijau"