Sebanyak 2.168 Bintara Polri Mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke -52 di Sukabumi

Kota Sukabumi - Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang sekaligus membuka pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 TA 2023, Rabu (8/3/23)

Upacara pembukaan pendidikan SIP angkatan ke-52 tahun 2023 dilaksanakan di Lapang Soetadi Ronodipuro, Kota Sukabumi yang  diikuti 2.168 Bintara Polri terdiri dari 2.060 Bintara Polki dan 108 Bintara Polwan.


Dalam amanahnya Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang di bacakan Inspektur Upacara,

Tema pendidikan SIP angkatan ke-52 tahun 2023 adalah transformasi pendidikan dan pelatihan Polri menuju kampus Presisi demi mewujudkan SDM Polri yang unggul dan dipercaya masyarakat di era Police 4.0.

"Program pendidikan akan dijalankan selama tujuh bulan, dan seluruh peserta didik akan dibekali dengan kompetensi agar siap pakai menjadi pemimpin lini terdepan dan manager tingkat pertama yang profesional," kata Mardiaz.

Brigjen Pol Mardiaz mengingatkan, Polri telah diberikan amanah berupa kewenangan yang luar biasa dari soft sampai hard power authorization.

Oleh karena itu, dengan kewenangan yang sangat besar dan luar biasa tersebut, pendidikan kepada calon perwira Polri tidak cukup hanya dengan memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan.

"Tapi lebih dari itu harus dilandasi dam diutamakan dengan memberikan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna membentuk akhlak yang mulia," ungkap Mardiaz.



Pendidikan SIP angkatan ke-52 tahun 2023 diberi nama Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD).

Resimen Tersebut Mengandung arti berkarakter welas asih, pandai,bijaksana, berkemauan keras dan berwibawa sebagai pemberi sinar terhadap organisasi.

Posting Komentar untuk "Sebanyak 2.168 Bintara Polri Mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke -52 di Sukabumi"